Kamis, 16 April 2020

CARA HEWAN BERTAHAN HIDUP

 Semua makhluk hidup di dunia ini melakukan adaptasi. Adaptasi merupakan cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggal hidupnya . Tidak hanya manusia saja, hewan dan tumbuh-tumbuhan pun juga melakukan adaptasi bila mereka ada di lingkungan yang bar lingkungan tertentu, atau setelah mengalami peristiwa atau kondisi baru. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, terkait dengan keadaan alam berpengaruh dengan kondisi tubuh atau tidak atau bagaimana cara mencari makan agar bertahan hidup, cara berkembangbiak hewan dan lain sebagainya. Berikut seb beberapa hewan yang beradaptasi untuk melindungi diri dari musuhnya sebagai berikut:

1.BUNGLON

Cara Bunglon Beradaptasi dengan Lingkungan menggunakan metode Mimikri adalah trik melindungi dirinya dari musuh, yakni merubah warna tubuh menyerupai tempat yang di tempatinya. Pada saat bunglon berada di pohon maka warnanya akan berubah menjadi kecoklatan, jika ia hinggap pada dedaunan maka warna yang terjadi adalah hijau. Perubahan warna kulit pada bunglon inilah yang disebut Mimikri.

2. WALANG SANGIT
       Walang sangit merupakan hama bagi tanaman padi. Cara walang  sangit melindungi diri    dari musuhnya yaitu dengan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.
3. HARIMAU 
Harimau, anjing dan singa melindungi diri dari musuhnya dengan menggunakan kuku dan gigi yang tajam.




0 komentar:

Posting Komentar