Jumat, 29 Oktober 2021

"VAKSIN MOTIVASI DOSIS 1" DARI KORWIL KECAMATAN PANJI BIDANG PENDIDIKAN

Salam Rumah Belajar
Merdeka belajarnya
Rumah belajar portalnya
Indonesia maju bersama rumah belajar
Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja

 Alhamdulillah...........

Tepatnya hari Jumat, 29 Oktober 2021 jam 09.15 WIB tanpa di duga Ka. Korwil Kec. Panji Bidang Pendidikan Bapak  Drs. Yon Dirianto, M.Pd datang bertamu ke sekolah SDN 1 Juglangan dalam rangka kunjungan dinas terkait dengan pelaksanaan ANBK. Kami pun semua dewan guru bersama Kepala sekolah menyambut kedatangan beliau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan langsung mempersilahkan beliau untuk masuk ke ruangan kepala sekolah. Kami pun semua dewan guru yang sedang ada di ruang guru melanjutkan kegiatan mereka masing - masing seperti semula, tak selang beberapa menit kemudian terdengar panggilan dari ruang kepala sekolah menyebut nama saya. Saya pun segera beranjak dari tempat duduk di mana saya sedang melakukan kegiatan untuk menuju ke ruang kepala sekolah.

Banyak hal yang  yang kami bicarakan bertiga di ruang kepala sekolah antara saya kepala sekolah dan juga bapak korwil terkait kegiatan yang sedang saya ikuti yaitu program Pemba TIK level 4 2021. Beliaunya banyak bertanya tentang apa itu rumah belajar, apa saja kegiatannya dan pucak dari kegiatan ini. Beliaunya sangat antusias sekali sehingga besar harapan beliau agar saya bisa dan mapu menyelesaikan tugas-tugas secara maksimal dan tak kala pentingnya berharap apa yang telah saya dapat dari kegiatan ini dapat di ketuk tularkan pada guru yang lain khususnya guru-guru di Kec. Panji.

Pesan beliau dan juga Kepala sekolah bahwa teruslah berkarya dan semangat untuk belajar dan jangan pernah putus asa untuk meniti karier yang lebih baik, mengingat susia yang masih mudah dan perjalanan karier yang masih panjang pula. 

Beliau pun mengucapkan terimakasih yang tak terhingga karena saya telah mampu mencapai level 4 yang secara tidak langsung sudah membawah nama baik sekolah  dan dinas.

Perasaanku terharu dan merasa tersanjung, karena baru saat ini saya memiliki pengalaman seperti ini, selama saya menjadi guru hanya menjadi pendengar setia atas kesuksesan guru-guru di luar sana, di dalam hati yang dalam selalu berkata "Kapan ya.....saya seperti mereka" mungkin baru saat ini baru bisa terkabulkan harapan saya.

Tak terasa hampir satu jam kami bertiga larut dalam suasana haru dan penuh motivasi, akhirnya saya mohon ijin untuk mengabadikan momen ini dengan foto bersama bertiga bersama Kepala sekolah  dan Korwil .


Semoga pertemuan ini sebagai vaksin motivasi dosis 1 yang nantinya masih banyak vaksin-vaksin motivasi yang saya butuh kan agar saya tetap semangat dan kuat sehingga dalam mengikuti Program Pemba TIK  Level 4 2021 mendapat hasil yang maksimal. Amin....


Salam Rumah Belajar !

Oleh: Abd. Hamid

0 komentar:

Posting Komentar